Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Box 1 , scroll ke bawah

Box 2 , scroll ke bawah

Box 3 , scroll ke bawah

Box 4

Cara Mengusir Rayap Yang Efektif.

Hama Penggangu Rayap


Hadirnya hama pengganggu sejenis serangga pengerat di sekitar kita tidak dapat dihindari, apalagi dengan kondisi iklim sebagian besar wilayah indonesia tropis basah yang memiliki kelembapan 70% sampai 90%. Hewan pengganggu seperti rayap merupakan salah satu momok yang akan menjadi musibah jika tidak diantisipasi sedini mungkin. Cepat atau lambat kayu kayu dan kusen rumah kita akan dimakan oleh rayap dan bisa jadi akan roboh. Hal yang kelihatannya sepele namun bisa menyebabkan kerugian dikemudian hari. Bagaimana cara mengusir rayap dengan efektif. Dalam artikel ini akan kami sajikan tiga cara yang dapat sobat gunakan untuk mengusir hama rayap, yaitu dengan rangkaian ultrasonic, oli bekas,  obat obatan termitisida dan jasa Anti rayap.

Rayap

Gambar 1. Rayap
Sumber Gambar : wikipedia.org

Mengusir Rayap dengan Alat penghasil Suara Ultrasonik 

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengusir rayap adalah dengan membuat rangkaian elektronik yang dapat menghasilkan suara ultrasonic. Sobat bisa juga membeli di online shop rangkaian tersebut. Rangkaian akan bekerja bila diberi sumber tegangan, dan akan menghasilkan suara dengan frekuensi tinggi.

Alat Pengusir Rayap

Gambar 1. Alat Penghasil Ultrasonic
Sumber Gambar : tokopedia.com

Suara ini lah yang akan menyebabkan rayap rayap tidak nyaman, sehingga akan meninggalkan tempat dimana radius ultrasonic tersebut terdengar. Mungkin rayap akan kabur saat alat ini dinyalakan, namun bisa jadi akan kembali jika suara suara ultrasonic tersebut dimatikan. Efek suara ultrasonik bagi manusia juga kurang baik, yaitu menyebabkan ketidaknyamanan. Untuk efek berkelanjutan dapan mengakibatkan gangguan tinnitus atau telinga berdenging, kelelahan,  gangguan tidur, migrain, muntah bahkan sampai pingsan. Bagaimana agar rayap benar benar mau pergi dan tidak kembali lagi serta tidak ada efek negatif terhadap manusia,  mungkin sobat bisa mencoba cara yang kedua sebagai berikut: 

Mengusir Rayap dengan Oli Bekas

Penggunaan oli bekas dipercaya sebagian masyarakat dapat membuat rayap kabur karena efek bau dan cairan yang lengket. Sobat bisa gunakan oli bekas tap motor atau mobil yang sudah tidak terpakai, Olesi bagian bagian yang dimakan rayap hingga merata. Kelebihan dari penggunaan oli bekas ini adalah biaya yang relatif murah, namun ada beberapa kekurangannya yaitu : peralatan atau perkakas yang dilapisi oli terlihat kotor dan berbau, rayap akan kembali lagi jika efek bau oli sudah hilang. Penggunaan oli bekas tidak sepenuhnya membuat rayap mati, mungkin hanya pingsan saja. 

Mengusir Rayap dengan Obat Pengusir Rayap (termitisida)

Rayap dapat dimusnahkan dengan menggunakan obat obatan kimia. Banyak jenis obat obat pembasmi hama rayap yang bisa sobat dapatkan dari toko toko obat pertanian atau toko toko bangunan. Pada prinsipnya semua obat pembasmi rayap memiliki kandungan yang sama, yaitu Phenylpyrazole, Neonicotinoid, Phenylpyrrole, Pytheroid, Carbamate. Penggunaan obat ini harus ekstra hati hati karena termasuk racun yang berbahaya. Sobat harus menggunakannya dengan takaran yang tepat. Pemakaian yang kurang hati hati , yaitu jika obat ini terhirup atau mengenai mata, akan menyebabkan keracunan. Penggunaan pembasmi serangga ( termitisida) ini dalam praktiknya terkendala pada kebiasaan rayap yang membuat sarang dengan struktur yang dapat menyulitkan racun serangga untuk masuk ke dalam bagian terdalam dari sarang yang biasanya sang ratu rayap berada. Bila ratu rayap masih hidup, maka koloni rayap akan terus terbentuk. ibarat kata mati satu, akan tumbuh seribu rayap. Faktor inilah yang kadang membuat kita putus asa. 


Solusi yang terakhir yang bisa sobat lakukan untuk mengusir hama rayap adalah dengan cara yang keempat.

Mengusir Rayap secara sistemik.

Mengusir rayap dengan suara ultrasonik dan obat obatan kimia bisa sobat lakukan dengan sendiri, namun belum ada jaminan kalau rayap tidak kembali lagi. Mungkin dalam beberapa saat kita bisa bernapas lega dengan hilangnya rayap di rumah,namun saat lengah, rayap akan menyusup dalam kehidupan kita, Nah bagaimana solusi yang terbaik? Sobat bisa gunakan Jasa Pengusir rayap yang memiliki sistem yang sudah teruji dan menggunakan teknologi yang mumpuni. Sobat bisa melakukan konsultasi secara gratis dengan ahli yang expert di bidangnya, survey lokasi dan perlindungan berlapis proteksi anti rayap.Menggunakan jasa Anti rayap menghemat waktu sobat dan yang paling penting aset dan property sobat terbebas dari gangguan rayap.

Demikian, artikel tentang Cara mengusir Rayap yang Efektif, semoga bermanfaat.