Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Box 1 , scroll ke bawah

Box 2 , scroll ke bawah

Box 3 , scroll ke bawah

Box 4

Pentingnya Link in Bio Instagram Agar Bisnis Online Kamu Makin Lancar

Link in Bio Instagram  untuk Bisnis Online Kamu

Siapa yang tidak kenal Instagram. Dengan pengguna aktif yang mencapai 1.2 miliar menempatkan Instagram sebagai media sosial terbesar di dunia. Maka tak salah jika Instagram banyak digunakan orang untuk menjadi media promosi produk atau koleksi terbaru seseorang. Dengan berbagai kemudahan akses yang diberikannya, maka semakin banyak orang yang menggunakan sosial media ini.

Mungkin kamu sering mendengar seorang influencer berkata cek “link di bio”. Link in bio atau disebut link instagram itu merupakan salah satu fitur yang sangat berguna bagi kamu yang menggunakan Instagram sebagai toko online. Untuk itu kamu perlu mengetahui cara membuat link Instagram agar follower kamu membuka tautan yang mengarah ke konten kamu.


Link in Bio Instagram untuk bisnis online


Apa fungsi Link in Bio?

Link ini bio adalah sebuah link (tautan) yang terdapat di bagian profil sosial media kamu serta dapat diklik dan mengarah ke suatu url tertentu. URL tersebut dapat mengarah ke alamat website atau blog, halaman produk, konten medsos, dan link penting lainnya.

Dengan menanamkan link di Instagram, maka kemungkinan pengunjung untuk mengarah ke produk atau konten kita akan semakin besar. Ingat, besarnya pangsa pasar yang dimiliki Instagram. Tentu saja hal ini akan menjadi peluang yang sangat besar bagi seorang internet marketing.


Pentingnya Link Bio Instagram

Dengan mencantumkan link di bio Instagram, akan mengarahkan follower atau pengunjung untuk membuka link menuju artikel baru, produk terbaru, atau konten online lainnya. Kamu dapat mengupload promosi produk kamu di story, atau feeds Instagram. Kemudian menuliskan “link di bio” sebagai cara efektif mengarahkan pengunjung menuju konten tersebut.

Link bio di profil Instagram dapat diarahkan ke beberapa hal berikut ini, misalnya:

  • Link pembelian produk dari brand jualan kamu.
  • Link promo special dari toko online kamu.
  • Link artikel terbaru dari blog kamu.
  • Link ke channel YouTube atau konten video.
  • Link ke pendaftaran member.
  • Link download katalog atau daftar harga.

Dan masih banyak lagi tautan yang bisa kamu sematkan saat kamu membuat link Instagram. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan tujuan kamu. Saat follower membuka bio instagrammu, maka mereka akan disuguhkan dengan link berkaitan dengan produk atau layanan yang kamu tawarkan. Semua informasi yang dibutuhkan, tersedia dalam tautan di link bio profil Instagram kamu.

membuat Link Instagram


Jenis-jenis Link Bio Instagram

Berdasarkan contoh-contoh diatas, maka jenis link di bio untuk keperluan jualan kamu, maka dikelompokkan menjadi beberapa kelompok, yaitu:

Website Perusahaan: Tautan ini bisa kamu isi dengan link website, blog, toko online, dan bebrbagai e-commerce.

Link Media Sosial: Berisi tautan ke media sosial yang lain seperti YouTube; Twitter; Facebook; TikTok; dan berbagai media jejaring sosial lainnya.

Informasi Produk: Berisi informasi produk atau jasa jualan kamu. Termasuk juga promo produk dari toko kamu.

Link Sponsor atau Kemitraan: Dapat berisi link dari mitra bisnis atau sponsor dari brand kamu.


Cara Membuat Link in Bio Instagram

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat link Instagram. Baik cara konvensional, maupun dengan cara professional. Cara konvensional dilakukan dengan menuliskan tautan link di bio sebagaimana biasanya. Cara kedua dilakukan dengan menggunakan tool yang akan membuat link kamu lebih professional.

Kamu bisa menggunakan Desty.App untuk membuat link Instagram dengan mudah dan keren. Dengan Desty.App kamu bisa membuat satu ikon tombol sebagai shortcut di bio Instagram. Dengan tombol tersebut follower kamu tinggal klik ikon dengan sekali klik, tanpa harus repot menulis alamat URL.

Desty.App banyak dipakai oleh para pegiat sosmed. Mereka menggunakannya untuk tautan ke toko online mereka (Shopee, Tokopedia, Bukalapak,BliBli, JDid, dan sebagainya), link ke kontak WhatsApp, Link ke chanel YouTube, website atau blog dan sebagainya.

Dengan Desty.App maka kamu bisa “mengakali” kebijakan Instagram yang hanya membolehkan kamu memasang satu link di bio. Jadi akan lebih banyak opsi tautan yang bisa kamu sematkan di link bio Instagram. Dan itu berarti peluang untuk mendapatkan klik dari follower Instagram kamu menjadi lebih banyak.

Demikianlah pembahasan kita mengenai membuat link di bio Instagram. Semoga dengan tips di atas, bisnis online kamu semakin ramai.