inovasi dalam Komponen pasif resistor, kapasitor, dan induktor dalam membuat desain sebuah rangkaian

inovasi dalam Komponen pasif resistor, kapasitor, dan induktor 


Meskipun perannya sering disepelekan, komponen pasif, seperti resistor, kapasitor, dan induktor, adalah blok bangunan penting dalam sebuah rangkaian elektronik. Komponen pasif tersebut menyediakan berbagai fungsi yang secara signifikan yang akan mempengaruhi kinerja keseluruhan sistem elektronik.
Misalnya, perangkat pasif merupakan bagian integral dari sirkuit pengkondisian sinyal. Dengan mereka, desainer dapat melakukan pemrosesan sinyal seperti menyaring noise, memperkuat sinyal lemah, dan menyesuaikan level sinyal agar sesuai dengan persyaratan komponen lainnya. Mereka juga merupakan pusat regulasi tegangan dan sistem manajemen daya. Selain itu, kapasitor dan induktor sangat penting untuk menyimpan dan mentransmisikan energi dalam sistem. Artikel ini berfokus pada beberapa komponen pasif yang baru-baru ini dirilis dan bagaimana pengaruhnya terhadap sistem elektronik di masa depan.

Stackpole Memperkenalkan Resistor Chip Film Tebal


Stackpole Electronics baru-baru ini merilis seri RMEF resistor chip film tebal serba guna yang menawarkan semua manfaat teknologi film tebal, termasuk biaya dan kinerja, sekaligus sepenuhnya sesuai dengan RoHS. Resistor memiliki toleransi serendah 1% dan koefisien suhu yang sebanding dengan resistor film tebal lainnya di pasaran.

Sebagian besar resistor film tebal tunduk pada peraturan RoHS khusus karena bahan dan zat yang digunakan dalam proses pembuatannya, termasuk timbal, merkuri, kadmium, kromium heksavalen, bifenil polibrominasi (PBB), dan eter difenil polibrominasi (PBDE). Pembebasan RoHS 7c-1 mengatur bahwa kandungan timbal dalam solder komponen tertentu tetap di bawah 85% berat.


Resistor Film Tebal


Resistor film tebal seri RMEF Stackpole. Gambar digunakan milik Stackpole Electronics

Menemukan resistor chip film tebal yang sesuai dengan RoHS tanpa pengecualian 7c-1 sulit karena mempertahankan kinerja tinggi tanpa bahan-bahan ini dapat menjadi tantangan teknis. Transisi ke alternatif bebas timah juga bisa mahal dan kompleks. Dengan kemajuan dalam bahan dan proses manufaktur, resistor film tebal bebas timbal seperti seri RMEF baru Stackpole dapat tersedia lebih luas.

Kyocera Memperkenalkan Modul Superkapasitor yang terhubung secara seri

Kyocera AVX merilis modul superkapasitor SCM double-layer, series-connected baru yang menampilkan resistansi seri setara (ESR) serendah 2,5 mΩ. Seri ini memberikan efisiensi tinggi dan kepadatan daya karena ESR-nya yang rendah. Modul-modul ini dapat menahan getaran dan arus tinggi, membuatnya cocok untuk peralatan industri berat, catu daya tanpa gangguan, jaringan utilitas dan penyimpanan microgrid, dan pencukuran daya.

Modul Seri Kyocera

Modul seri KYOCERA SCM. Gambar digunakan milik Kyocera AVX

Kapasitor ini juga dapat digunakan dengan baterai primer atau sekunder untuk memperpanjang masa pakai baterai dan waktu cadangan dan memberikan pulsa daya instan. Selain itu, modul ini memiliki fitur penyeimbangan sel aktif dan dapat bertahan selama jutaan siklus, membuatnya berguna untuk aplikasi EV dan HEV juga.

Würth Elektronik Meluncurkan Lini Baru Induktor PFC


Würth Elektronik (WE) telah memperluas choke toroidal power factor correction (PFC) WE-TORPFC dengan 17 suku cadang baru yang cocok untuk konverter boost mode konduksi kontinu (CCM). Seri induktor baru menggunakan belitan kawat datar untuk kerugian belitan yang lebih rendah dan menawarkan pendinginan yang lebih baik daripada induktor PFC luka gelendong tradisional, klaim perusahaan.

PFC Induktor

Würth Elektronik’s PFC inductor family. 


Gulungan kawat datar memiliki luas penampang yang lebih besar daripada gulungan kawat bulat, menghasilkan resistansi dan disipasi daya yang lebih rendah. Mereka juga mendistribusikan kepadatan arus lebih seragam, alasan lain untuk kerugian yang lebih rendah. Dengan belitan kawat datar, komponen ini memiliki luas permukaan yang lebih besar untuk pembuangan panas. Ini menghasilkan perpindahan panas yang lebih efisien dari arus tinggi ke lingkungan sekitarnya. Induktor baru WE dirancang untuk suhu hingga 155 ° C, dinilai untuk arus hingga 48 A, dan menangani tegangan hingga 1.000 VDC, membuatnya

cocok untuk koreksi faktor daya aktif, AC / DC industri, inverter surya, dan aplikasi lainnya.


Komponen Pasif Juga Mengalami Peningkatan Besar

Pasif, meskipun sering diabaikan dibandingkan dengan perangkat aktif, sedang mengalami kemajuan signifikan yang berdampak pada desain elektronik. Karena elektronik terus menyusut, permintaan akan perangkat yang andal dengan jejak kaki yang lebih kecil tumbuh. Selain itu, teknologi nirkabel baru seperti 5G membutuhkan pasif yang dapat menangani frekuensi yang lebih tinggi dengan kerugian minimal, yang berarti lebih sedikit efek parasit. Kapasitor dan induktor juga berkembang di bidang elektronika daya. Kapasitor sekarang dirancang untuk menyimpan lebih banyak energi di ruang yang lebih kecil untuk aplikasi hemat energi.

Komponen baru dari Stackpole, Kyocera, dan Würth Elektronik ini mencontohkan bagaimana produsen meningkatkan pasif untuk memenuhi persyaratan peningkatan ini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url